Kamis, 07 November 2013

Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis


Desain Rumah Minimalis - Desain ruang tamu minimalis sekarang semakin banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Dalam hal pembuatan desain ruang tamu rumah minimalis ini dapat anda lakukan sendiri sesuai dengan selera yang anda inginkan. Karena untuk membuat desain ruang tamu rumah minimalis ini pun tidak lah terlalu sulit. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang sangat penting dalam suatu rumah, karena dalam ruangan inilah anda akan menjamu atau menyambut tamu yang akan berkunjung ke rumah anda. Dan perlu diingat bahwa ruang tamu harus lah terpisah dari ruangan lainnya, meskipun hanya terpisah oleh dinding dengan kamar tidur atau ruang lainnya. Hal ini supaya anda memiliki privasi bersama keluarga saat ada tamu berkunjung.


Mendesain ruang tamu rumah minimalis memang tidaklah terlalu sulit, tapi hal yang harus diperhatikan adalah konsep minimalis dalam mendesainnya. Minimalis yang dimaksudkan disini adalah lebih menekankan unsur fungsi daripada hanya sekedar dekorasi semata. Tapi akan lebih bagus lagi jika anda mengkombinasikan kedua unsur tersebut, yaitu unsur estetika dan unsur fungsional.


Dibawah ini adalah beberapa tips untuk mendesain ruang tamu rumah minimalis, semoga bisa menjadi referensi bagi anda.

1. Sofa
Sofa memiliki peran yang sangat penting dalam menegaskan tema rumah minimalis anda, jadi dalam pemilihan sofa harus lebih teliti dan secara matang serta sesuai dengan tema yang anda inginkan. Jika anda memiliki konsep rumah minimalis bertipe modern, maka sofa yang lebih tepat adalah sofa busa. Tapi bila anda memilih konsep rumah minimalis etnik tradisional, maka akan lebih bagus jikan anda menggunakan kursi kayu atau bambu yang sudah dipernish sebagai pengganti sofa anda. Tegaskan tema desain ruang tamu anda dengan bantuan interior yang sesuai. Gunakanlah sofa secukupnya saja, jika anda menggunakan sofa yang berukuran besar maka cukup menggunakan 2 buah sofa saja. Dan jangan lupa tambahkan meja kecil di depan sofa atau kursi anda.


2. Rak
Mungkin diantara anda ada yang ingin meletakkan sebuah rak di ruang tamu, baik itu berupa rak buku atau pun rak koleksi anda lainnya. Sebaiknya pillih rak yang tidak terlalu besar, dengan banyak sekat bertingkat sehingga akan banyak benda yang dapat diletakkan disana. Jika anda ingin menggunakan rak sebagai sekat ruangan dengan ruang keluarga, pilihlah rak dengan ukuran lebih besar dan tipe rak terbuka tanpa papan penutup belakang rak. Dengan begitu barulah anda dapat mendesain ruang tamu rumah minimalis dengan konsep minimalis yang sebenarnya.


3. Lampu
Untuk lampu yang akan digunakan, anda dapat memilih lampu berdiri atau lampu langit-langit. Jika anda memilih lampu berdiri maka pilihlah lampu yang sesuai dengan tema ruang tamu anda, apakah modern atau tradisional.


4. Cat Ruangan
Cat ruangan dalam desain ruang tamu rumah minimalis juga harus anda perhatikan secara teliti. Serasikan warna cat anda dengan sofa anda supaya lebih serasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Desain Rumah Minimalis
Distributed By Gooyaabi Templates