Jumat, 08 November 2013

Desain Ruang Makan Dan Dapur Minimalis


Desain Rumah Minimalis - Desain ruang makan dan dapur minimalis saat ini banyak diminati sebagai konsep interior dalam rumah masa kini. Penggunaan dapur dan desain ruang makan tidak mesti memakan banyak tempat dan terkesan tidak bersih. Dapur yang sering digunakan untuk memasak sehari-hari pun bisa menjadi dapur yang nyaman untuk memasak meski pun dengan ukuran yang mungkin tidak terlalu luas.


Pemilihan desain ruang makan dan dapur minimalis biasanya disesuaikan dengan konsep rumahnya juga. Keberadaan dapur dalam suatu rumah sangat vital, sehingga hal ini tidak bisa dipisahkan dari konsep awal suatu rumah dibangun.


Untuk rumah bertipe minimalis, ruang keluarga dengan ruang makan biasanya tidak disekat dengan dinding sehingga akan memberikan kesan luas pada rumah anda. keberadaan desain ruang makan juga penting karena merupakan tempat anda berkumpul dengan seluruh anggota keluarga untuk makan bersama. Jadi berikut tips untuk membuat desain ruang makan dan dapur minimalis anda sendiri.


Pemilihan furniture meja makan. Pilihlah dengan tepat bentuk dan model meja makan yang anda inginkan. Pilihlah meja makan yang sesuai dengan ukuran desain ruang makan anda. sebaiknya hindari memilih meja makan dengan ukuran yang sangat besar agar tidak memakan banyak tempat anda. pilihlah meja makan yang menekankan fungsional dbanding dengan dekoratif semata. Misalnya, di atas meja makan terdapat meja bundar untuk tempat lauk dan sayur diletakkan. Pilihlah juga kursi meja makan yang nyaman bagi anda dan keluarga. Tips dalam men desain ruang makan dan dapur minimalis sebaiknya, pilihlah desain meja makan yang sesuai dengan konsep desain ruang makan dan dapur minimalis seperti warna dan desain kitchen set dan warna dinding interior ruang makan anda.


Pemilihan tipe, desain atau gaya dapur. Banyak konsep dapur ditawarkan seperti konsep tradisional, modern dan konsep biasa. Konsep biasa ini seperti penggunaan dapur dengan kesan rumahan biasa dengan penggunaan peralatan kitchen set yang dinilai kurang minimalis. Disini masih menggunakan rak piring dengan ukuran besar yang justru akan memakan banyak tempat. Sedangkan untuk konsep tradisional, disini lebih menekankan penggunaan interior dipadu dengan kitchen set yang digunakan. Anda bisa memilih interior berdesain kayu klasik. 



Konsep baru, anda bisa juga mengombinasikannya dengan meja makan dari kayu jati dan sejenisnya. Hal ini merupakan perpaduan desain ruang makan dan dapur minimalis bergaya tradisional klasik. Sedangkan untuk tipe rumah sekarang banyak yang menggunakan desain ruang makan dan dapur minimalis modern. Tipe dapur ini yaitu penekanan fungsi dapur di rumah itu sendiri. Pintar-pintarlah dalam memilih seperangkat kitchen set yang memakan sedikit tempat dengan banyak laci. Hal ini menegaskan konsep minimalis di dapur anda. kini tersedia banyak desain dan model kitchen set yang bisa anda pilih sesuai selera dan kantong anda.



Untuk lebih mereferensi anda dalam mendapatkan desain ruang makan dan dapur minimalis modern maupun sederhana, berikut ini kami berikan beberapa desain ruang makan yang telah kami kumpulkan dari beberapa sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Desain Rumah Minimalis
Distributed By Gooyaabi Templates