Sabtu, 09 November 2013

Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 m

Desain Rumah Minimalis - Desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m atau desain rumah minimalis tipe 72 bisa Anda Rencanakan sendiri, dan merancang rumah minimalis ukuran 6 x 12 m tidaklah hal yang susah. Tipe rumah minimalis sekarang lebih banyak disukai dan dijadikan menjadi konsep sebuah hunian. Anda bisa menemukan dengan mudah tipe rumah minimalis cukup dengan melihat bentuk hunian dari luar dan bentuk gedungnya. Rumah tipe minimalis biasanya mempunyai gedung berbentuk persegi, dengan aksen garis dan warna cat eksterior yang tegas. Anda pun sekarang tak kesulitan untuk mencari tipe rumah minimalis karena saat ini konsep hunian tersebut lebih banyak dijadikan dasar dalam mendirikan rumah.

Untuk merancang desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m, Anda perlu mengukur secara cermat dan seksama. Berikut ini sejumlah pertimbangan dalam Anda merancang desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m untuk calon hunian Anda.

  1. Luas tanah dan gedung. Anda perlu menghitung ukurannya dengan teliti, berapa kah luas tanah Anda sesungguhnya, dan tetapkanlah luas bangunan yang segera Anda dirikan. Hal ini juga berpengaruh pada luas taman untuk hunian Anda. dengan Anda mengetahui pasti luas gedung Anda, maka Anda bisa memulai merancang desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m Anda.
  2. Putuskan letak taman dan bangunan. Anda bisa menetapkan letak bangunan Anda dan menetapkan letak taman Anda. Desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m bisa juga Anda memasukkan taman untuk hunian Anda. taman bisa Anda tempatkan di depan, samping, tengah dan bagian belakang rumah. Dengan luas tanah yang cukup, dengan ukuran 6 x 12 m, Anda bisa mempunyai taman yang ideal. Ukuran tanah yang termasuk lebih besar, Anda bisa memiliki taman di samping dan di belakang rumah Anda.
  3. Putuskan letak masing ruangan. Desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m mempunyai ruangan yang lebih menonjolkan unsur fungsi dibanding dengan dekoratif. Desain letak masing ruangan Anda, secara strategis dan mempunyai koneksi ruang satu dengan ruangan lainnya. Kunci rumah bertipe minimalis ialah ketersediaan koneksi antar ruangan yang saling terhubung.

Sesudah Anda mengetahui sejumlah penilaian saat men desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m, berikut ini satu referensi dalam merancang rumah minimalis Anda tersebut.



Tempatkan carport di samping kiri hunian Anda. di sisi tengah hingga ke kanan, tempatkan satu taman. Pintu utama hunian di tengah. Sisi tengah terdapat ruangan tamu. Untuk sisi bagian belakang carport, Anda bisa mendirikan satu taman. Taman ini akan dihadapkan dengan sisi ruangan tamu. Disini, Anda mempunyai taman di samping hunian Anda. ruangan tidur utama terletak di samping kanan rumah Anda. tempatkan ruangan keluarga atau ruangan makan di sisi tengah bagian belakang ruangan tamu. Untuk samping kiri, Anda bisa menaruh dapur, tempat cuci. Untuk samping kanan, dirikan kamar tidur anak dan kamar mandi. Itu adalah salah satu contoh desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Desain Rumah Minimalis
Distributed By Gooyaabi Templates