Rabu, 06 November 2013

Desain Kamar Mandi Minimalis


Desain kamar mandi minimalis bisa anda rancang sendiri, bagi anda yang ingin merancang sendiri setiap detail ruangan bakal rumah anda. Kamar mandi adalah hal penting yang tidak bisa anda kesiampingkan saat anda akan membangun rumah. Banyak desain tipe kamar mandi yang bisa menjadi inspirasi anda, salah satunya adalah tipe minimalis. Tipe kamar mandi minimalis ini tidak menekankan segi interior kamar mandi anda saja, tapi lebih mengutamakan fungsi dari kamar mandi itu sendiri. Untuk rumah bergaya minimalis pun ditunjang oleh kamar mandi yang minimalis juga. Hindari penggunaan banyak ornamen pada kamar mandi.


Berikut tips agar anda bisa men desain kamar mandi minimalis anda sendiri.

Letak kamar mandi. Atur letak kamar mandi anda. Apakah kamar mandi yang akan anda bangun untuk kamar pribadi saja atau kamar mandi yang terletak di luar kamar tidur. Letak kamar mandi dalam desain kamar mandi minimalis bisa dirancang di dalam kamar maupun di luar kamar tidur. Mengatur letak kamar mandi ini juga berkaitan dengan pengaturan saluran air. Jika anda memakai pompa air, sebagai sumber air bersih anda, sebaiknya hindari letak pompa air dengan kamar mandi yang berdekatan untuk menghindari kontaminasi.


Atur interior. Kamar mandi minimalis menekankan pada pemanfaatan kamar mandi. Banyak perancang interior yang merancang kamar mandi rumah bak kamar mandi resort atau hotel berbintang lima. Untuk kamar mandi dengan desain kamar mandi minimalis, yang penting adalah memanfaatkan dengan baik setiap perabot kamar mandi anda. atur interior desain kamar mandi minimalis anda secukupnya. Pengaturan interior ini berikatan dengan pemilihan kamar mandi yang anda pilih. Untuk penjelasan, mengenai tipe kamar mandi, ulasannya sebagai berikut.


Tipe kamar mandi. Tipe kamar mandi umumnya hanya 2 hal, yaitu tipe kamar mandi basah dan tipe kamar mandi kering. Tipe kamar mandi kering banyak dterapkan di kamar mandi hotel dan perumahan di luar negeri. Umumnya di Indonesia masih banyak yang menggunakan tipe kamar mandi basah. Setelah anda menentukan, tipe kamar mandi apa yang hendak anda bangun, maka anda bisa mulai menentukan perabot kamar mandi yang akan anda masukkan ke dalam desain kamar mandi minimalis anda.
Desain Kamar Mandi Minimalis


Untuk merancang desain kamar mandi minimalis berikut salah satu cara mengatur tata letak kamar mandi anda. Untuk tata letak kamar mandi di dalam ruangan rumah anda, sebaiknya bangun kamar mandi yang bisa digunakan beberapa kamar tidur dan oleh beberapa penghuni rumah anda. Jika memungkinkan, bangunlah 2 kamar mandi, yaitu kamar mandi pribadi dan kamar mandi yang bisa dipakai oleh tamu. Untuk tipe kering, shower bisa diletakkan di atas bathub, tapi anda bisa mempunyai ruang khusus untuk shower. Pakailah cermin kamar mandi yang disertai lemari dibalik kacanya. Hal ini akan efisien dalam menata peralatan mandi anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Desain Rumah Minimalis
Distributed By Gooyaabi Templates