Rabu, 06 November 2013

Model Terbaru Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Modern - Model rumah minimalis modern dibawah ini, mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda. Rumah bergaya minimalis saat ini banyak digemari karena rumah bertipe minimalis dianggap ideal, simpel dan modern. Bagi Anda yang kurang menyukai banyak ornamen dalam hunian, rumah bergaya minimalislah solusinya. Poin dalam membuat model rumah minimalis modern di antara lain:


  • Elemen fungsional, tidak menyoroti dekoratif. Pada pembuatan model rumah minimalis modern, lebih menyoroti memultifungsikan satu ruangan dibanding membuat desain dekoratif dan pengisian pernak-perniknya.
  • Rumah bergaya minimalis identik persatuan warna yang tegas, seperti ungu dengan hitam, abu-abu dengan putih, hijau dan putih atau cocok dengan keinginan Anda.
  • Model rumah minimalis modern tak selalu rumah yang memiliki ukuran mini dengan 1 lantai saja, Anda bisa merancang rumah minimalis 2 lantai, sesuai dengan luas tanah Anda. jadi minimalis tak identik dengan rumah memiliki ukuran mini. Anda bisa mendirikan rumah minimalis bertipe 36, 45, 50, 72, dan berlantai dua.
  • Poin paling penting pada pembangunan rumah minimalis ialah membuat ruangan tampak luas tapi tetap memperhatikan nilai artistik ruangan tersebut. Penggunaan penyekat ruangan lebih dominan dibanding dengan menggunakan dinding batu bata. Hal ini justru akan membuat lapang pandang di dalam rumah menjadi lebih sempit.

Berikut ini sejumlah pertimbangan Anda dalam membuat model rumah minimalis modern Anda sendiri.
  • Penggunaan cahaya. Rumah yang sehat apabila memperoleh cukup sinar matahari. Manfaatkanlah sinar matahari, dengan menempatkan sisi rumah Anda menghadap ke matahari. Pastikan rumah Anda memperoleh cukup sinar matahari. Hal ini akan menekankan fungsi dari penggunaan jendela ukuran besar di rumah bertipe minimalis.
  • Garis rumah. Rumah bergaya minimalis mempunyai garis rumah. Garis rumah yang Anda pilih bisa berupa horisontal maupun vertikal. Jika Anda menggunakan garis horisontal maka rumah Anda seolah berkarakter lembut dan tenang. Sementara garis vertikal memberi corak rumah yang tegas, solid. Penggunaan kombinasi dari keduanya sebaiknya dihindari.
  • Tekstur rumah. Tekstur disini, berhubungan dengan sudut pandang Anda dalam membuat desain rumah Anda. penekanan dalam pengulangan bentuk garis dan warna yang akan menjadi desain rumah Anda.
  • Eksterior rumah Anda. Eksterior disini tak hanya dalam pemilihan cat saja. Bagaimana visualisasi dari luar ruangan rumah Anda. bentuk gedung dari luar ruangan, teras, dan taman yang melengkapi eksterior rumah Anda. usahakanlah untuk tetap membangun satu taman mini, atau Anda bisa membangun taman minimalis. Pilihlah persatuan cat cocok dengan keinginan Anda.
  • Interior rumah Anda. untuk rumah model rumah minimalis modern, berilah bidang ruangan tengah yang luas, dan pisahkan dengan pembatas dinding kayu di antara ruangan tamu dan ruangan tengah. Hal ini akan membuat hunian Anda terlihat lebih luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Desain Rumah Minimalis
Distributed By Gooyaabi Templates